Andy Rubin, Pembuat Sistem Operasi Android

Andy Rubin

Andrew Andy Rubin sangatlah pantas jika disebut dengan "Bapak Android". Ia adalah pendiri Android Inc, yang kemudian dibeli Google dan menjadikan sistem operasi Android miliknya laris.

Andy sempat menjadi kepala di Google dan telah mengundurkan diri dari posisi itu. Meskipun demikian, ia dikabarkan masih berkerja di Google dan menjabat posisi yang belum diumumkan.

Inilah salah satu kalimat Andy Rubin mengenai Android yang terkenal adalah, "Kami tidak sedang membuat sebuah ponsel Google; kami memungkinkan ribuan orang untuk membuat ponsel Google!"

Kalimat itu seakan menegaskan filosofi di balik ponsel Android. Dan telah terbukti sekarang bahwa ada banyak jenis ponsel, tablet, dan bahkan kamera yang menjalankan sistem operasi Android yang telah ia ciptakan tersebut.

Karier Rubin di Google dimulai sejak 2005, saat Android Inc dibeli oleh Google. Namun, sebelum itu, Rubin ternyata sudah pernah bersinggungan dengan Apple dan Microsoft, dua raksasa yang sekarang juga bersaing dengan Google di arena smartphone. Sungguh luar biasa karir Andy Rubin yang telah berkerja sama dengan beberapa perusahaan yang dapat mengubah dunia.

Comments are closed.